Save the Queen!

Dampak Positif Setelah Menjadi Blogger


Siapa yang udah lama jadi blogger? Atau kamu termasuk blogger baru? Gak apa-apa, karena pastinya kamu akan merasakan dampak-dampak positif berikut ini:

1. Kamu jadi lebih jago menulis, karena udah sering melatih diri untuk merangkai kata di blog
Bener banget! Sama seperti pisau yang semakin diasah semakin tajam, menulis pun harus sering diasah. Jangan cuma di media sosial aja kamu nulis-nulis status galau, coba dibikin lebih elegan di blog. Bisa dengan bikin puisi, cerpen, dan lainnya. Kalau udah jago, pasti ada penerbit buku ternama yang melirik dan kamu pun .... boom! Bisa jadi penulis ternama :)

 
2. Kamu jadi multi talenta karena blog mengajarkanmu untuk menjadi penulis sekaligus observer, editor, ilustrator, marketer, dan video maker
Blogger yang profesional itu biasanya gak cuma jago nulis, tapi harus menyertakan materi logis untuk mendukung artikel yang dibikin. Tentu aja hal ini mewajibkanmu untuk menjadi observer dadakan. Belum lagi setelah materi diketik, kamu harus mengeditnya agar enak dibaca. Udah gitu kamu pun harus mencari atau bikin foto ilustrasi yang mendukung. Kalau kamu anaknya macem Bang Benakribo yang suka menyertakan video kerennya di blog, kamu pun harus jadi video maker juga. Mau trafik blognya tinggi dan punya SEO yang bagus? Mau gak mau kamu harus merumuskan strategi ala online marketer. Ribet ya.. tapi harus banget dilakuin buat kamu yang bener-bener mau profesional! Kalau pun kamu tipe blogger yang gak mau profesional-profesional amat, ya setidaknya ngerti cara mengedit dan cari ilustrasi yang mendukung, lah.

 
3. Kamu jadi punya lebih banyak teman di seluruh dunia
Kapan lagi kan tulisan di blog kamu dibaca orang seluruh dunia? Ya minimal sama orang Indonesia yang tinggal di dunia ini deh, di mana pun mereka tinggal. Mincut sendiri punya teman asal Malaysia yang suka baca-baca blog pribadi Mincut, terus kita berteman deh, hehehe.

 
4. Kamu jadi bisa belajar untuk lebih banyak sabar
Saat kamu menemukan blogger yang suka mengkritik tanpa solusi, haters, dan spammers di blog, berarti kamu lagi diuji buat bisa belajar sabar oleh Tuhan Yang Maha Esa. Bener gak?

 
5. Kamu dapat menjadi orang yang kreatif
Seiring berkembangnya waktu dan prosesmu selama ngeblog, pasti kamu akan ditantang terus kekreativitasannya biar gak terlihat ketinggalan zaman. Apa lagi kalau kamu udah join sama Kancut Keblenger :p

 
Menurut Kalian, apa lagi sih dampak positif menjadi blogger? SHARE di kolom komentar ya!
Share on Google Plus

About Waki Ats Tsaqofi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: